MAC Address Spoofed


Mungkin diantara kita pernah atau memang mengalami kejadian dengan Admin di kantor kita, biasanya masalah IP Address (masalah awal) sampai masalah yang krusial (MAC Address kita di block) oleh admin kita.

Biasanya hal tersebut akibat tidak adanya komunikasi dua arah antara penggunaan user yang semaunya sendiri dengan tindakan admin yang memang berusaha mengamankan sistem dari user yang semaunya itu.biasanya tindakan admin adalah melakukan filtering dengan IP Client, dimana dengan manage IP tersebut user tidak bisa melakukan ini itu.

akan tetapi biasanya dengan IP bisa diakali bila user sendiri ber-status Admin di komputer itu sendiri, dan hal yang paling ampuh mungkin dengan MAC Address user itu yang di Manage, sehingga bagaimanapun user meng-ubah IP akan tetap kondisi sama, karena MAC Address itu sendiri bersifat Unix.

mungkin solusi utama adalah dengan mengubah MAC Address milik kita, akan tetapi hal itu juga punya resiko sendiri jika kita sampai lupa MAC Address Aslinya, yaitu menggunakan sMAC2.0. Utility ini bisa melakukan pe-Non-Activan terhadap Wifi Card atau Ethernet Card dan merubah MAC Address tersebut dengan yang kita inginkan, tetapi jangan lupa kita harus mem-backup Mac Address Asli kita terlebih dahulu.

Download sMAC2.0

3 komentar

Daryusman mengatakan...

Mas, klo bisa saya minta tutorialnya dong,gimana cara make softwarenya kirim ke daryus7@gmail.com ya !
Trus cara back up mac address nya kita gmn?
Trus cara balikin Macaddress nya kita gmn?
Trus cara merubah mac address kita gimana?
Trus cara kita tahu Mac addres yg di block sama yg tdk diblock gimana?
Sorry klo nanya mulu!

BlogsAuthor mengatakan...

maaf saya tulis disini saja....u/ penggunaan sMAC secara singkat.
1. ketika applikasi dijalankan, otomatis smac akan membaca ethernet/wifi anda yang aktif atau tidak aktif.
2. nah dari identifikasi awal tersebut anda bisa meng-click dari device yang akan anda gunakan u/ spoofed.
3. dari situ coba anda cari option "new spoofed MAC Address", dan biasanya yang pertama keluar yaitu MAC address yang asli, lalu anda click tanda "x" warna merah di sampingnya.
4. nah diatasnya ada tanda entang kebawah warna biru " disitu ada beberapa mac address yang bisa anda gunakan sebagai pengganti yang asli"
5. setelah itu lakukan click "update MAC" di tombol Options lalu click "restart adapter"
6. dijamin adapter anda sekarang berganti dengan MAC address yang baru.
7. untuk melakukan test coba masuk ke command promt /"cmd" lalu ketikan ipconfig/all.
8. dan jangan lupa backup MAC address anda disini yaitu menulis MAC address anda yang asli, dan untuk membalikannya lakukan seperti anda merubah mac address pada langkah awal.

BlogsAuthor mengatakan...

maaf tambahan...sebenarnya untuk mengetahui mac address kita di block cuma admin saja yang tahu, cuma kita juga bisa menerka dengan membandingkan dengan rekan sekerja, dimana kita bisa masuk suatu web site dan rekan kita bisa, itu kemungkinan salah satunya atau juga u/ penggunaan Yahoo Messengger.terimakasih.

CMIIW

Categor�as